Anda sebenarnya dapat mengontrol stress diri anda sendiri. Atur Waktu Kerja anda sebaik mungkin. Perencanaan waktu yang tepat dan baik sangat membantu anda dalam menyelesaikan pekerjaan anda tepat waktunya.
- Perencanaan yang dan tepatt. Putuskan apa yang ahrus dikerjakan dulu.
- Aturlah apa yang harus anda kerjakan sesuai dengan kepentingannya. Kerjakan yang sangat penting lebih duu dan ikuti jadwal yang sudah anda buat.
- Selesaikan pekerjaan sebelum memulai tugas lain.
- usahakan pekerjaan selesai tepat pada waktunya, jangan mengulur waktu, jika memungkinkan pekerjaan dapat selesai waktu yang lebih singkat.
Membuat keputusan dapat juga menimbulkan rasa stress pada diri anda...Langkah-lahgkah mengatasi stres :
- Pikirkan hal penting yang ungkin dapat mempengaruhi atau menggangu keputusan anda.
- pertimbangkan dengan seksama kelebihan dan kekurangan dari faktor-faktor yang diambil untuk membuat keputusan tersebut.
- Pikirkan secara ogis berdasarkan kenyataan, jangan terlalu dipengaruhi perasaan.
- Pikirkan dengan tenang.
- Jangan takut untuk bertanya atau berkonsultasi bia perlu.
- Diskusikan segala sesuatu dengan semua pihak yang bersangkutan supaya semua pihak mengerti dengan jelas, mengapa keputusan tersebut diambil dan mempunyai rasa tanggung jawab bersama.
- Belajar dari pengealaman.

Tinggalkan Komentar Dan Saran Anda Dengan Sopan ^_^
EmoticonEmoticon